Kecanduan Drama Korea Terbaru? Kamu Bukanlah Satu-Satunya

by | Tuesday, July 5, 2016





Bagi kamu, K-drama adalah segalanya. Sampai-sampai, kamu membeli puluhan DVD drama seri Korea terbaru yang menghadirkan aktor atau aktris yang kamu suka. Bahkan, kamu memaksa orang tua untuk berlangganan televisi kabel, dimana kamu bisa dengan leluasa menonton film Korea mana saja yang sedang happening di negeri asalnya.

master of god noodles


Tidak hanya itu, situs-situs yang menghadirkan artikel dan berita serta gosip terbaru tentang aktor dan aktris kesayanganmu tersebut sudah kamu kunjungi setiap hari, dengan maksud supaya kamu tidak sampai ketinggalan berita.

Tapi tentu, kebiasaanmu itu tidak dialami oleh semua orang. Dan mungkin, teman-temanmu juga heran dengan cinta gila mu kepada segala sesuatu yang terkait dengan K-drama. Tetapi, jangan terlalu rendah diri, karena ternyata jutaan manusia yang juga menggemari drama dari negara tersebut memiliki kebiasaan yang sama denganmu! Hebatnya, drama Korea bisa membuat seseorang kecanduan, dan memiliki kebiasaan yang sama, yang juga dirasakan oleh penggemar lainnya.

Hmm, sebenarnya apa sih yang menarik dari drama Korea? Padahal, setiap negara punya yang namanya opera sabun. Bahkan, negara-negara maju seperti di Amerika Serikat, Kanada, Inggris dan Australia juga punya drama seri yang penuh intrik.

Bahkan, kamu juga lebih gemar drama Korea romantis dibandingkan drama seri India atau Turki yang sedang merajai stasiun televisi kita. Tidak perlu malu karena memang hampir semua drama Korea bisa membuat para pemirsanya punya bentuk-bentuk kecanduan sebagai berikut:


Baper

Tidak perlu menyangkal kalau kamu sering sekali baper, saat mengikuti sebuah film drama Korea mulai awal hingga akhir episodenya. Tidak perlu menunggu hingga episode terakhir, kamu pasti terpengaruh dengan alur cerita, entah itu kisah sedih, kocak, dan tentu yang romantis-romantis. Dan, drama Korea terkenal dengan banyaknya adegan romantis antar para tokoh utamanya. Lihat sinopsis drama Korea terbaru 2016 selengkapnya disini: http://drama-korea-terbaru.jadwaltelevisi.com

Jika sudah melihat kisah kasih para pemeran utamanya, pasti kamu kebawa perasaan. Jika kamu punya kekasih, mungkin kamu bakal langsung mengirim pesan melalui BBM atau WA kepadanya karena kangen. Tapi jika kamu jomblo, mungkin kamu mulai berkhayal bakal punya pacar sekeren Song Joong ki, misalnya. Tak apalah, hal ini wajar karena hampir semua gadis penggemar K-drama juga merasakannya.

Descendants of the Sun



Nada Dering, bahkan RBT

Tak jarang kamu mendengar nada dering yang sangat tak asing di telingamu saat kamu sedang berada di ruang publik atau kendaraan umum. Ya, nada dering soundtrack drama Korea kerap menjadi nada dering, atau Ring Back Tone dari para penggemarnya. Jangan-jangan, kamu juga.


Gila Korea

Saking gandrungnya kamu dengan film Korea, kamu akan tertarik dengan apa saja yang terkait dengan negeri ini. K-pop, sudah pasti jadi lagu-lagu favorit kamu. Makanan Korea pun bakal kamu coba. Trend baju tentu tak mau ketinggalan. Bahkan, tim sepakbola Korea Selatan yang mungkin sedang bertanding di salah satu turnamen akbar seperti Piala Dunia juga dipastikan menjadi salah satu tim favoritmu. Tapi, tentu ada sisi positifnya, apabila kamu jadi tertarik untuk belajar bahasa Korea.

Lagi dan lagi.

Mungkin hal ini juga melanda siapa saja yang menggandrungi drama seri, entah itu dari Korea, India, Turki, atau Filipina. Semakin tinggi popularitas drama seri, semakin tinggi pula atensi para pemirsanya untuk tak absen satu episode pun.

Tetapi, yang menarik dari K drama adalah adegan yang tak membosankan, meski harus ditonton berulang kali. Hal ini berlaku, terutama bagi mereka yang punya koleksi DVD drakor terbaru. Bahkan, jika sebuah drama Korea sudah sempat populer, dan kembali diputar beberapa bulan kemudian di jam tayang yang berbeda, pasti drama tersebut sudah dinanti para penggemarnya.


Variatif

Ini yang berbeda dengan drama-drama yang sedang naik daun di negeri kita. Drama India dan Turki seperti serial "Archana Mencari Cinta" yang hanya berputar pada drama dengan genre romansa dan keluarga. Sedangkan drakor alias Korean drama menghadirkan ragam genre mulai percintaan klasik antara si miskin dan si kaya, horor, thriller, bahkan drama berbau fiksi ilmiah ataupun kisah cinta di medan perang.

Saking beragamnya, kisah cinta di drama Korea tidak mudah ditebak, seperti halnya drama India atau sinetron kita. Terutama jika K-drama bukanlah bertema cinta. Happy ending atau akhir yang menyedihkan adalah hal yang sangat biasa terjadi. Karena itulah, mengapa banyak sekali penggemar drama Korea terbaru menyewa atau membeli DVD sebuah drama seri, supaya mereka bisa langsung menonton semua episode hingga tamat!

Selama kecanduan itu tidak menimbulkan efek negatif, tentu tidak ada salahnya, bukan? Apalagi, kalau kecanduan itu hanya terkait dengan drama Korea. Banyak hal positif yang bisa diambil dari kecanduan tersebut sehingga wawasan kamu bisa lebih luas.






Artikel Menarik Lainnya :