Cara Orang Malas, NgeBlog

by | Tuesday, May 17, 2016




Melawan kemalasan gampang-gampang susah, kalau tidak ada target memang kemalasan selalu menyelimuti, apalagi ketika ngeBlog, dimana pada awal-awal penuh perjuangan tanpa mendapatkan bayaran sepeserpun. Makanya banyak para penulis berbakat malah menjual tulisannya daripada posting di blog sendiri.

Jika kamu termasuk orang yang malas, maka wajib tau trik yang akan saya bagikan, bagaimana mendapatkan visitor 1000 per hari tanpa usaha maksimal alias malas-malasan. Bagi orang malas, tentu saja membuat satu artikel per hari saja susah, apalagi 5-10 artikel per hari, bisa-bisa tidak makan tidak tidur.


Cara mendapatkan visitor 1000 per hari

Dengan cara saya, kamu tidak perlu melakukan posting setiap hari, tapi minimal sehari sekali selama 3 bulan. Jika tidak melakukan posting sehari sekali, bakal lebih lama lagi mencapai 1000 UV per hari. Tergantung banyaknya kata kunci yang masuk halaman pertama Google.


Domain

Domain yang saya gunakan adalah TLD, perlu diketahui bahwa Google sangat menyukai domain yang branded, karena menunjukan keseriusan dalam pengelolaan blog. Domain yang saya pakai adalah dot ID. Karena blog ane berbahasa Indonesia.

Kamu boleh lihat blog saya sebagai percobaan untuk meraih 1000 visitor per hari, yaitu Baca juga Babeh.id, yang membahas masalah ponsel dan tanya jawab permasalahan yang dihadapi pengguna HP. Selain ngeBlog juga sebagai ladang amal karena membantu memecahkan masalah dan memberikan solusi tentang kesulitan pengguna ponsel.

Hindarkan membuat nama domain yang mengarah pada kata kunci, dulu domain KOD (keyword on domain) memang sangat powerful tetapi saat ini, Google berbalik arah dan mendukung domain branding. Branding bisa personal, merk, ataupun nama usaha. Keuntungan domain branding adalah lebih mudah di ingat oleh pengguna, lebih meyakinkan, dan menjadi prioritas Google. Tentu saja jika blog yang dibangun rich content, navigasi tidak membingungkan dan bermanfaat bagi pengunjung.


Riset Keyword

Ini adalah hal yang wajib harus dilakukan untuk mendapatkan banyak visitor. Karena malas, saya tidak menggunakan tools apapun untuk mendapatkan keyword yang rendah persaingannya. Saya langsung melihat ke lapangan (mesin pencari), tergantung mood ingin nulis artikel tentang apa. Misalnya saja "urutan merk hp terbaik".

keyword


Lihat blog apa saja yang nangkring di halaman pertama, jika semuanya top blog, maka cari di pencarian terkait yang persaingannya tidak begitu sulit. Agak sedikit lama memang, tetapi cara ini sangat jitu untuk meraih halaman utama Google.

Sering-seringlah berkunjung ke blog lain atau forum yang berkaitan, dan lihat kolom komentar, pertanyaan apa saja yang tidak terjawab, gunakan sebagai kata kunci. Cara ini juga manjur tetapi niatkan untuk membantu orang lain dengan permasalahan yang sama di masa yang akan datang. Sehingga memberikan manfaat ke pengguna.


SEO On Page

SEO On Page adalah suatu cara optimasi halaman atau artikel sendiri untuk dapat meraih posisi di halaman pertama. Blogger pemula terkadang sering mengabaikan masalah ini. Gunakan kata kunci pada H2, H3, H4, pada setiap artikel. H2 (Heading) berfungsi untuk memberitahukan ke spider Google tentang bahasan artikel.

Untuk memudahkan penataan SEO onPage, instal plugin YOAST SEO, bagi pengguna Wordpress selfhosted. Masukan juga pranata luar sebagai referensi, minimal 1 dan juga link ke artikel kita yang lain, yang masih berkaitan pada setiap artikel (minimal 1).

Tulis artikel yang berkaitan dengan kata kunci, minimal 300 kata dengan menyebutkan 3 kali kata kunci pada awal, tengah dan akhir artikel. Masukan pencarian terkait pada kolom tag (minimal 5), dan sebutkan juga tag di dalam artikel, untuk menjalin keterkaitan. Tidak semua tag, tetapi hanya yang memungkinkan disebutkan dalam menyusun kalimat pada artikel.


SEO Off Page

Pada bulan pertama, jangan pikirkan dulu SEO off Page, maksimalkan dulu jumlah artikel yang di posting, usahakan pada bulan pertama sudah memposting 20-30 artikel. Dianjurkan dari 30 artikel, 10 diantaranya harus memiliki jumlah kata minimal 1000.

Masuk pada bulan ke dua, sering-sering lah melakukan blog commenting yang natural di kolom komentar blog lain, usahakan se-natural mungkin agar tidak dianggap spam. Cara lainnya adalah dengan mengirim artikel ke blog lain dengan menyisipkan link menuju blog kita. Seperti yang saya contohkan ini. Keluarkan sedikit modal untuk membeli artikel jika kamu malas menulisnya.

Jika kamu berpikir, kenapa artikel beli tidak di posting sendiri untuk memperbanyak postingan? Ingat, ini adalah misi SEO off page, yakni mendapatkan backlink dari blog lain. Jika artikel yang dikirim tidak unik tentu saja tidak akan di posting si pemilik blog. Google akan memberikan reward yang sangat bagus jika blog kita sudah menjadi referensi dari blog lain. Hadiahnya adalah meningkatkan visibilitas dan memberikan prioritas halaman utama dengan kata kunci yang ditargetkan.

Sisipkan link pada artikel yang akan dikirim dengan kata kunci yang dituju, ini disebut –≤
Anchor text–≤ , atau contextual backlink. Sudah saya contohkan di atas!

Jika kemalasan kamu tidak terlalu berlebihan, dengan trik saya ini, niscaya blog kamu akan kebanjiran visitor. Hanya dengan 60 artikel saja, blog kamu akan mendapatkan minimal 1000 UV per hari. Jika tidak percaya, silahkan coba lakukan sendiri! Tidak lupa juga yang terpenting adalah niat baik dan berdoa! Baca juga Kelebihan dan Kekurangan Belanja di Toko Online


Kontributor : Babeh Id






Artikel Menarik Lainnya :