Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur dan Perut Kosong

by | Wednesday, March 16, 2016




Ketika bangun tidur apa sih yang biasanya kita lakukan??? jika kamu anak muda pasti pertama kali adalah lihat smartphone dulu ya 'kan? Nah tahukah Sobat ternyata minum air putih setelah bangun tidur atau pada waktu perut kosong sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan lho. Baca juga 10 Tips Kesehatan yang Simple dan Bermanfaat

Seperti yang kita tahu ketika kita tidur maka tubuh kita kehilangan banyak cairan atau jika tubuh kekurangan cairan dalam jangka waktu yang relatif lama ini misalnya saat kita sedang puasa. Untuk itu kita dianjurkan mengonsumsi air putih, kenapa? Dengan meminum air putih maka badan akan lebih segar, cairan tubuh yang hilang bisa kembali lagi karena air putih sangat mudah diserap oleh tubuh kita. Perlu diketahui jika tubuh manusia terdiri dari 70% cairan maka air putih itu sangat dibutuhkan untuk tubuh. Selain itu ada lagi 10 Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur dan Perut Kosong apa saja lihat infonya berikut ini:

Air Minum


  1. Memperlanjar buang air besar, dengan minum air putih maka air tersebut dapat mendorong kotoran dan racun di dalam tubuh untuk keluar.
  2. Mengeluarkan racun yang ada pada tubuh kita. Saat kita tidur otomatis tubuh kita akan memperbaiki sel-sel yang rusak, dan sel-sel ini bisa menjadi racun bagi tubuh kita dengan minum air maka racun tersebut dapat didorong keluar lebih cepat.
  3. Meningkatkan rasa lapar di pagi hari. Sepeti yang kita ketahui jika dipagi hari kita membutuh nutrisi yang lebih banyak dari pada siang dan malam hari sehinga kita dapat makan lebih banyak untuk beraktivitas sehari-hari.
  4. Dapat mencerahkan kulit dan akan kelihatan lebih bersinar, dikarenakan proses detoksifikasi dapat membersihkan jerawat dan juga lemak lainnya di dalam kulit.
  5. Mampu meredakan sakit kepala.
  6. Membantu membersihkan usus. Minum air saat perut kosong akan membersihkan usus, sehingga memudahkan tubuh dalam menyerap berbagai nutrisi.
  7. Meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Sehingga tubuh Anda berkemampuan untuk menyerap serta mencerna makanan lebih cepat sehingga tidak menimbulkan kegemukan.
  8. Fungsi dari minum air putih pada saat perut sedang kosong dapat merangsang pertumbuhan sel-sel darah merah lebih cepat. Sehingga akan lebih berenergi.
  9. Meminum air putih berfungsi juga dalam menurunkan berat badan, krena lemak akan keluar dan sistem metabolisme tubuh akan meningkat.
  10. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga kita akan terhindar dari macam-macam penyakit.


Demikian artikel kali ini tentang Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur dan Perut Kosong, jika kamu belum melakukannya coba deh biasakan hal tersebut dan rasakan perbedaannya dengan sebelumnya, semoga bermanfaat. Baca juga 7 Manfaat Air Bagi Tubuh






Artikel Menarik Lainnya :