Cara Membuat Rekening Mandiri Tabungan, ATM

by | Friday, January 22, 2016




Cara Membuat Rekening Mandiri Tabungan, ATM - Apakah kamu sudah memiliki penghasilan sendiri dengan menjadi pegawai atau karyawan di sebuah perusahaan? pasti tiap bulan kamu dapat gajian, biasanya gaji tersebut tidak diberikan secara tunai melainkan dibayarkan melalui rekening bank. Atau kamu baru masuk kuliah dan jauh dari tempat kota tinggal keluargamu, dan ingin mendapat transfer uang dari orangtuamu. Jika iya dan kamu ingin membuat rekening di bank untuk pertama kalinya tapi tidak tahu caranya tenang saja karena saya akan memberitahu caranya, simak artikel ini hingga selesai. Baca juga Cara Transfer Uang Lewat Atm

logo bank mandiri


Pada kesempatan kali ini bank yang akan digunakan untuk membuat atau membuka rekening adalah bank Mandiri. Sekedar informasi bank Mandiri adalah salah satu Bank terkemuka di Indonesia dan merupakan salah satu Bank milik BUMN (Badan Usaha Milik Negara) serta bank terbesar di Indonesia dalam hal aset, pinjaman, dan deposit yang didiri pada tanggal 2 Oktober 1998. Jadi Sobat tidak usah khawatir dan takut untuk membuat rekening dan menabung disana karena bank tersebut tidak akan bangkrut(seperti kasus bank century) karena sudah dijamin pemerintah. Serta sudah tersedia kantor cabang yang tersebar di seluruh indonesia.

Oke tidak usah panjang lebar ngomongnya langsung saja berikut ini adalah langkah-langkah dan persyaratan untuk membuat Rekening Mandiri Tabungan.

PERSYARATAN:

¤ Kartu identitas:

  1. Warga Negara Indonesia: Kartu Tanda Penduduk (KTP). Apabila digunakan untuk membuka rekening Tabungan di luar wilayah KTP setempat maka wajib dilampiri dengan :
    - Surat Keterangan Domisili atau
    - Surat Keterangan Kerja
  2. Warga Negara Asing: Paspor dan KIMS/KITAS/KITAP


¤ Uang setoran awal minimal sebesar Rp 500.000,00


LANGKAH MEMBUAT REKENING DI BANK MANDIRI

  1. Pergi ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat dengan tempat tinggal Anda.
  2. Nanti Anda akan disambut oleh security/satpam terus akan ditanya : "Ada keperluan apa Bapak/Ibu/Mas/Mbak?" bilang saja "Saya mau membuka rekening baru".
  3. Kemudian Anda akan diberi formulir untuk membuka rekening, isilah formulir tersebut dengan benar sesuai kondisi Anda. Biasanya di kantor cabang tertentu ada pendaftaran secara online pilihlah sesuka hati mau online atau manual.
  4. Setelah selesai, nanti Anda akan diberi no antrean oleh satpam, tunggu hingga nomer antrean Anda dipanggil oleh petugas bank.
  5. Lalu pergilah ke customer service (CS), nanti semua data telah Anda isi akan di cek oleh CS-nya. Jika semua benar maka Anda akan disuruh tanda tangan beberapa kali. Dan diakhir akan disuruh tanda tangan diatas materai 6000, siapkan uang Rp 6000,00 untuk mengganti materai tersebut. Biasanya pihak bank tidak hanya memberikan fasilitas ATM saja, tapi ada juga sms banking, autodebet, internet banking dll. Baca juga Bagaimana Kalau Buku Tabungan Kita Hilang?
  6. Tunggulah beberapa saat CS akan memberikan buku tabungan, kartu ATM, dan kwitantasi untuk menyetorkan uang ke teller.
  7. Kemudian Anda disuruh untuk menyetorkan uang minimal Rp 500.000,00 ke teller dan disuruh memasukkan no PIN Anda sebanyak 6 digit angka (ingat baik-baik pin ini jangan sampai lupa).
  8. Setelah selesai Anda bisa menunggu sekitar 15 menit agar kartu ATM aktif, Anda bisa mencoba tarik uang langsung ke mesin ATM atau mengganti no PIN Anda.
  9. Selesai.



Baca juga Cara Mengambil Uang di ATM


Biaya Administrasi per bulan:
  1. Tabungaan Mandiri Tanpa ATM = Rp 10.000,00
  2. Tabungan + Debet Silver = Rp 11.500,00
  3. Tabungan mandiri + Debet Gold = Rp 14.000,00
  4. Tabungan Mandiri + Debet Platinum = Rp 16.500,00



Demikian artikel kali ini tentang Cara Membuat Rekening di Bank Mandiri, semoga bisa jadi referensi untuk Anda semua.






Artikel Menarik Lainnya :