10 Penghasilan Para Selebriti YouTube dengan Bayaran Tertinggi

by | Monday, June 20, 2016




Untuk mendapat penghasilan di zaman modern seperti saat ini bisa dari mana saja, apalagi dengan terus berkembangnya internet salah satunya melalui media sosial yaitu situs berbagi video YouTube yang merupakan salah satu anak perusahaan Google. Banyak orang telah membuktikannya dengan mengupload video-video yang menarik, unik, dan tentunya disukai banyak orang. Baca juga 10 Daftar Mobil Tercepat di Dunia

Lalu Bagaimana Mereka Bisa Menghasilkan Uang dengan Youtube?

Tidak bisa dipungkiri jika hampir seluruh pendapatan yang didapat dari internet merupakan hasil dari iklan/sponsor. Ya termasuk menghasilkan uang dari youtube ini, dengan kita membuat video dengan konten-konten yang menarik maka viewer mereka akan terus bertambah dan jumlah subscriber juga banyak. Kemudian kita bisa di-endorse oleh sponsor tertentu. Selain itu kita juga mendapat penghasilan dari iklan yang ditampilkan sebelum video utama diputar yaitu iklan Google Adsense.

youtube logo


Nah berikut adalah 10 penghasilan para selebriti YouTube dengan bayaran tertinggi didunia versi Forbes pada 1 Juni 2015:

1. PewDiePie – 12 juta dollar AS atau 162 miliar rupiah

PewDiePie atau Felix Arvid Ulf Kjelberg merupakan youtuber yang sering membuat video tentang game yang ia mainkan dan ia sering terlibat berdiskusi dengan fans-nya lewat kolom komentar di youtube

2. Smosh – 8,5 juta dollar AS atau 115 miliar rupiah

Smosh adalah duo komedian YouTube yang terdiri atas Ian Hecox dan Anthony Padilla. Mereka membuat video-video komedi slapstick yang memarodikan video game dan budaya populer.

3. Fine Brothers – 8,5 juta dollar AS atau 115 miliar rupiah

The Fine Brothers membuat banyak video reaksi siapa saja yang diminta menanggapi fenomena tertentu. Kanal-kanalnya antara lain adalah Kids React, Teens React, Elders React, dan YouTubers React.

4. Lindsey Stirlling – 6 juta dollar AS atau 80 miliar rupiah

Penghasilan terbesar berikutnya adalah senilai 6 juta dollar AS yang diperoleh pemain biola wanita, Lindsey Stirling. Stirling yang populer berkat ajang pencarian bakat America's Got Talentini sering membawakan lagu-lagu hip-hop dengan biolanya.

5. Rhett & Link – 4,5 juta dollar AS atau 60 miliar rupiah

Rhett & Link membuat kanal YouTube dengan iklan guyonan. Banyak brand yang mensponsori mereka.

6. KSI – 4,5 juta dollar AS atau 60 miliar rupiah

KSI memposting video-video tentang game,

7. Michell Phan – 3 juta dollar AS atau 40 miliar rupiah

Michelle Phanber membuat video tutorial make-up dan rambut dengan subcriber mencapai 7,5 juta akun.

8. Lilly Singh – 2,5 juta dollar AS atau 33 miliar rupiah

Singh membuat video-video komedi, sketsa, hingga video musik.

9. Roman Atwood – 2,5 juta dollar AS atau 33 miliar rupiah

Atwood membuat kanal youtube dengan kelakar (prank)-nya

10. Rosannna Pansino – 2,5 juta dollar AS atau 33 miliar rupiah

Pansino dengan kanal resep makanan Nerdy Nummies.

Apakah Sobat tertarik??? Jangan takut untuk mencoba di Indonesia sendiri, banyak kok yang sukses seperti Eka Gustiwana, Sacha Stevenson, atau program sukses dari Raditya Dika yang lahir dari YouTube, Semoga bermanfaat.






Artikel Menarik Lainnya :