Contoh Penulisan Amplop Surat Lamaran Kerja yang Baik

by | Saturday, January 30, 2016




Contoh Penulisan Amplop Surat Lamaran Kerja yang Baik - Sebelum melamar sebuah perusahaan pasti kita sudah membuat surat lamaran pekerjaan iya 'kan?, baru kemudian mengirimkannya. Untuk mengirimnya biasanya surat lamaran tersebut dimasukkan ke dalam amplop, yang jadi pertanyaan adalah bagaimana cara penulisan alamat atau tata letak pada amplop tersebut. Nah bagi Anda yang baru lulus atau istilah kerennya fresh graduate dan baru pertama kali melamar sebuah pekerjaan dan masih bingung dalam penulisan amplop surat lamaran pekerjaan yang baik, kali ini blog Zonanesia akan memberikan contohnya.

Baca juga Contoh Soal Tes Psikotes Kerja dan Jawabannya

Sebelum ke topik, saya akan menjelaskan terlebih dahulu tentang apa saja yang ada di amplop tersebut. Yang pertama adalah alamat pengirim, kedua adalah alamat perusahan yang akan Anda lamar, dan yang ketiga adalah posisi yang Anda inginkan di Perusahaan tersebut(ini optional). Penulisan alamat atau tata letak amplop ini harus tertulis dengan baik dan benar. Jika Anda salah bukan tidak mungkin lamaran kerja akan langsung ditolak apalagi jika Anda mengirimkannya lewat pos bisa-bisa surat lamaran kerja tidak sampai ditujuan malah dikirim kembali ke rumah Anda. Walaupun kelihatan sepele tapi ini merupakan langkah awal dalam melamar sebuah pekerjaan yang Anda inginkan karena setiap perusahaan biasanya sangat detail dalam menilai dan menyeleksi para pelamar kerja. Oke tidak usah berlama-lama lagi langsung lihat Contoh penulisan alamat pada amplop lamaran kerja yang baik dan benar.

Penulisan Amplop Dan Surat Lamaran Kerja yang Baik


Bagaimana sudah tahukan? Usahakan untuk menulis dengan jelas, rapi dan baik lebih baik lagi jika pada pada alamat pengirim ditambah no telepon, biasanya amplop pada kemasan luar yang menjadi perhatian awal para HRD sebelum membuka isi didalamnya. Usahakan jika Anda mengirim surat lamaran jangan sampai kondisi amplop kotor, robek, dan berlipat-lipat para petugas pemeriksa lamaran langsung menyortir surat lamaran kerja Anda dan tidak mau membuka isi surat lamaran kerja yang ada didalamnya. Semoga bermanfaat dan cepat diterima di Perusahaan yang Anda impikan.

Baca juga Soal Tes Buta Warna Lengkap Online Ishihara






Artikel Menarik Lainnya :