3 Obat Penumbuh Rambut Alami Yang Bikin Rambutmu Tebal Kuat Sehat

by | Tuesday, June 21, 2016




3 Obat Penumbuh Rambut Alami Yang Bikin Rambutmu Tebal Kuat Sehat - Setuju sekali jika rambut adalah mahkota wanita. Rambut mampu menyempurnakan style wanita. Rambut mampu menunjang kecantikan seorang wanita. Rambut adalah mahkota wanita yang harus dan patut dirawat serta dilindungi. Mengapa demikian?

Bayangkan saja jika ada wanita yang tidak memiliki rambut (botak) tentu penampilannya menjadi kurang menarik bukan? Juga bayangkan jika ada seorang wanita yang memotong rambutnya asal-asalan, tentu penampilannya menjadi agak aneh bukan?

Baca juga: Cara Menghilangkan Ketombe secara Alami Tradisional

Untuk mendapatkan rambut yang indah, terkadang seorang wanita harus merogoh kocek dalam-dalam. Pergi ke salon, melakukan perawatan rambut dengan banyak sekali produk kecantikan atau bahkan menggunakan cara-cara lainnya. Namun, tidak semua yang dilakukan tersebut berdampak baik. Jika metode merawatnya salah, akan memunculkan masalah terbaru. Misalkan rambut menjadi rontok.

rambut rontok


Rambut rontok secara berlebih bisa menyebabkan kebotakan. Bisa kebotakan biasa maupun kebotakan permanen. Aduh, jangan sampai deh mahkota terindah kita musnah begitu saja.

Sebenarnya penyebab kebotakan bukan hanya salah merawat rambut sih, tetapi juga bisa dari faktor lainnya. Misalkan faktor stress, faktor usia dan faktor genetik.

Lantas bagaimana dengan kita yang mulai merasakan rambut rontok agar tidak sampai botak? Berikut kami bagikan tiga cara ampuh mengatasi kebotakan menggunakan obat penumbuh rambut alami :

1. Mengatasi kebotakan dengan santan

Santan selain bisa digunakan sebagai bumbu dapur, bisa juga digunakan sebagai penumbuh rambut untuk mengatasi kebotakan. Mengapa? Santan mengandung banyak sekali vitamin bagi tubuh kita juga bisa memproduksi folikel pada rambut kita. Cara menggunakannya pun cukup mudah, santan bisa langsung Anda oleskan di bagian kulit kepala Anda secara merata. Jangan lupa untuk dibersihkannya ya? Penggunaan secara teratur bisa menghasilkan hasil yang maksimal. Jangan takut dan cemas, santan tidak akan mempengaruhi kesehatan tubuh kita kok.

2. Mengatasi kebotakan dengan kemiri bakar

Lagi-lagi menggunakan bahan dapur ya? hehe. Yaps, kemiri selain digunakan sebagai penyedap rasa juga bisa digunakan sebagai penumbuh bahkan perawatan rambut untuk mengatasi kebotakan. Cara mengaplikasikannya pun juga cukup mudah. Ambil beberapa biji kemiri, bakar dan haluskan. Setelah itu oleskan pada ujung rambut hingga akar rambut. Biarkan semalaman dan esok harinya baru keramas. Waktu terbaik melakukan perawatan ini adalah menjelang tidur malam.

3. Mengatasi kebotakan dengan obat penumbuh rambut instan

Ini adalah cara paling simplenya. Tetapi bukan sembarang obat penumbuh rambut yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kebotakan. Pilihlah obat penumbuh rambut instan yang menggunakan bahan-bahan alami. Banyak sekali obat penumbuh rambut yang beredar dipasaran yang menggunakan bahan alami. Ingat jangan salah pilih. Tetap nomor satukan kesehatan tubuh Anda. Jangan sampai rambut indah sudah Anda dapatkan tetapi kesehatan tubuh Anda terganggu. Tidak mau bukan?

Baca juga Khasiat Air Rebusan DaunSirsak untuk Obat Kanker

Sebenarnya masih banyak sekali mengatasi kebotakan yang bisa Anda lakukan. Misalnya dengan menggunakan urang-aring adalah salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan. cukup menumbuknya dan mengolekan di kulit kepala Anda. Wah, sungguh banyak sumber daya alam kita ya? Jangan lupa untuk memanfaatkan sebaik-baiknya ya? Namun jika memang membutuhkan obat penumbuh rambut instan, pilihlah dengan bijak dan terbaik supaya aman untuk Anda gunakan.






Artikel Menarik Lainnya :