Oli Mobil Terbaik di Indonesia – Total Quartz

by | Tuesday, June 9, 2015




Oli Mobil Terbaik di Indonesia – Total Quartz - Menentukan oli mesin pada mobil kesayangan Anda tidak boleh sembarangan, agar tidak mengakibatkan kerusakan pada mesin. Apabila oli mesin mobil yang digunakan kurang pas bakal beresiko pada performa mesin mobil. Efek itu dapat berakibat buruk untuk periode panjang.

Pastikan selalu merujuk pada referensi dari produsen kendaraan Anda sebelum membeli oli mesin mobil. Ini dikarenakan sistem pelumasan pada suatu kendaraan memegang aspek utama dalam melindungi keberlangsungan dan ketahanan mesin kendaraan itu. Oleh karenanya benar-benar utama untuk menentukan oli yang pas supaya mesin mobil terus awet. Pelumas yang bekerja dengan cara efisien bakal memperpanjang umur mesin mobil sehingga lebih awet. Tak hanya berperan untuk pelumas oli mesin juga mempunyai manfaat lain untuk pendingin, pembersih serta penutup celah antar mesin. Pelumas yang terbaik tak hanya bertugas menghindar keausan pada mesin dapat juga memudahkan kemampuan mesin. Lalu oli manakah sesungguhnya yang paling terbaik untuk kendaraan Anda?

total quartz blogging competition

Jawabannya adalah Oli Total Quartz 9000, dengan produk oli tersebut bisa dipastikan kita bisa selalu merasakan seperti mengendarai mobil baru setiap waktu. Hal ini tercipta karena Total Quartz 9000 bekerja di balik A.R.T (Age Resistance Technology), di mana formulasi pendukung proteksi dan peningkat performa bekerja simultan guna menjaga mesin awet muda.

A.R.T. sendiri terdiri dari tiga fungsi penting pencegahan yang akan memasung musuh mesin, yaitu friksi, korosi, dan proteksi. Dengan tiga paket formula unik tersebut, mobil yang menuangkan Total Quartz 9000 ke dalam mesinnya bisa diajak fitnes keras setiap saat. Tak perlu kahawatir terhadap peningkatan temperatur, gejala knocking, atau kehilangan perfroma. Justru dengan Total Quartz 9000 Anda bisa menghemat biaya perawatan dan belanja bahan bakar.

Terlebih untuk mobil-mobil modern yang dijual saat ini, di mana memiliki tingkat kerapatan komponen di dalam mesin yang sangat tinggi dengan material-material khusus berbobot ringan, maka toleransi terjadinya kesalahan pelumasan menjadi sangat kecil.

Oli Total Quartz


Lewat susunan formulasi uniknya Total Quartz 9000 telah menjadi oli sintetis yang mampu menjaga kinerja mesin mobil seperti selalu baru, sekalipun kita memakainya setiap hari dalam tekanan durabilitas yang tinggi. Hal tersebut tercipta lantaran Total secara radikal mampu mencampur dua komponen, polimer dan adiktif performa, secara terukur bersama base oil ke dalam OLI TOTAL QUARTZ 9000 Future SN 5W30 dan QUARTZ 9000 SM 5W40.

Selain Oli Total Quartz 9000, ada juga varian lain untuk mobil Anda yaitu :

1. OLI TOTAL QUARTZ 7000 SM 10W40

Oli Total Quartz


  1. Produk synthetic base engine oil yang dikombinasikan dengan formula sisynthetic dan conventional quality base oil dan digabungkan dengan aditif performa modern untuk memenuhi persyaratan API service kategori SM/CF.
  2. Pelumassemi-synthetic dapat digunakan pada mobil bermesinturbocharge, multivalve dan direct injection yang berbahan bakar bensin dan diesel. Dapat beradaptasi sempurna untuk kendaraan yang menggunakancatalystserta berbahan bakar tanpa timbal dan LPG. Sangat sesuai untuk kondisi kerja berat dan lalu lintas yang padat.
  3. Memiliki Vicosity Index yang tinggi sehingga menjamin kekuatan pelumas pada rentang suhu besar pada berbagai kondisi kendaraan.
  4. Memiliki daya tahan terhadap oksidasi.
  5. Menjaga kebersihan komponen mesin dan meningkatkan tenaga mesin.


2. OLI TOTAL QUARTZ 5000 SM 15W50

Oli Total Quartz


  1. Pelumas multigrade dapat digunakan pada mobil bermesin turbo charge yang berbahan bakar bensin dan diesel, mampu beradaptasi sempurna untuk kendaraan yang menggunakan catalyst serta berbahan bakar dengan atau tanpa timbal dan LPG. Sangat sesuai untuk kendaraan yang digunakan setiap hari
  2. Melampaui standar API SM/CF yang menjamin mutu pelumas tetap konsisten & terjaga.
  3. Memiliki Viscosity Indexyang tinggi.
  4. Memiliki kemampuan untuk mencegah kehausan dan korosi mesin.
  5. Memiliki aditif oksidan yang dapat mencegah korosi, karat dan buih sehingga dapat memperpanjang usia mesin kendaraan anda.



3. OLI TOTAL Rubia TIR 6400 15W40

Oli Total Quartz


  1. Pelumas Rubia Tir, telah disetujui oleh semua manufaktur dan telah memenuhi kebutuhan armada yang sering meliputi kendaraan dalam berbagai pembuatan.
  2. Pelumas mesin TOTAL RUBIA TIR telah disetujui oleh mayoritas manufaktur, terbuat dari bahan dasar minyak dengan performa tinggi dan bahan tambahan, menawarkan kinerja optimal pada mesin dan memenuhi persyaratan yang paling ketat, terutama dimana sistem generasi terbaru mesin yang paling diperhatikan.


Kemampuan Total dalam rancang bangun teknologi dan pengembangan oli untuk kendaraan. Perusahaan berbasis di Paris, Perancis yang eksis di bidang perminyakan dan gas sejak 1924 ini secara tradisi selalu mampu mengikuti kebutuhan mobilitas kendaraan dari masa ke masa.

Ribuan riset telah dilakukan Total, baik di laboraturium tertutup maupun riset bergerak esktrim, seperti Formula 1, WRC, Dakar, hingga balap ketahanan Le Mans. Jadi, tingkat kejenuhan lalulintas stop-and-go seperti yang terjadi beberapa tahun belakangan ini di kota-kota besar di Indonesia tentunya belum seekstrim kebutuhan performa di balapan-balapan kelas dunia tersebut.

total quartz blogging competition






Artikel Menarik Lainnya :