Futsal Mengikatkan Tali Persahabatan Kami

by | Tuesday, June 9, 2015




Olahraga yang selalu digeluti dijaman modern ini yaitu olahraga “FUTSAL”. Tidak mengenal batas usia, olahraga ini dilakukan oleh siapa pun. Dari anak-anak hingga orang dewasa menggeluti olahraga ini. Tidak perlu susah-susah untuk bermain bola (Futsal) karena tidak ada tempat untuk melakukan olahraga ini atau yang biasa disebut lapangan. Karena dijaman modern ini sudah banyak sekali orang yang membuat bisnis penyewaan tempat untuk melakukan olahraga ini atau lapangan futsal.

futsal


Selain untuk kesehatan, futsal juga bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang susah untuk bertemu teman-temannya, apalagi seorang pekerja yang setiap dihabiskan waktunya dikantor dan saat keluar kantor pun langsung pulang kerumah untuk istirahat karena sudah lelah bekerja dari pagi hingga sore.

Olahraga futsal pun membutuhkan perlengkapan-perlengkapan yang dibutuhkan oleh pemain-pemain bola lainnya seperti baju bola, celana bola, kaos kaki bola dan sepatu. Akan tetapi yang melakukan olahraga futsal tidak menggunakan atribut-atribut seperti layaknya pemain bola. Ada sebuah cerita yang berasal dari daerah kecil dipulau NTB (Bima). Ada seseorang anak remaja yang bersekolah di ( SMA ) Sekolah Menengah Atas didaerahnya. Keluarga kurang mampu adalah keadaan keluarganya, untuk makan saja keluarganya harus bekerja keras setiap hari. Akan tetapi, anak tersebut tidak pernah mengeluh dengan keadaannya. Oya anak tersebut bernama AROUNA. Baik, pintar, suka bergaul, dan masih banyak sifat positif yang ia miliki. Ia sangat menyukai olahraga khususnya sepak bola. Berawal sejak ia masih kecil yang sering sekali bermain bola bersama teman-temannya.

Hingga saat ini kebiasaan yang kini menjadi kecintaannya ia terhadap bola sudah mendarah daging. Tidak melupakan kewajibannya sebagai seorang anak, menjadi seorang pelajar sekolah menengah atas, ia selalu menyempatkan waktunya untuk bermain bola. Hingga suatu hari yang bertepatan pada Hari Kemerdekaan 17 Agustus dan sekolahnya megadakan lomba untuk merayakan Hari Kemerdekaan tersebut. Salah satu lombanya yaitu adalah sepak bola. Lomba sepak bola yang diadakan oleh sekolahnya dibagi beberapa kelompok sesuai dengan kelasnya masing-masing. Arouna sangat senang karena ada perlombaan sepak bola disekolahnya. Akan tetapi, diwaktu yang bersamaan Arouna sangat kebingungan karena sepatu bola yangia miliki sudah tidak layak pakai. Merenungkan masalah ini hingga tidak seperti biasanya Arouna. Mau membeli sepatu tetapi tidak memilikuang yang cukup. Arouna tidak lupa berdoa kepada tuhan-NYA untuk bisa melewati ujian ini. Hari demi hari semakin dekat dengan tanggal lomba tersebut. Arouna masih sangat bingung dengan masalanya, hingga akhirnya ia bertemu temannya semasa SD ( Sekolah Dasar). Temanya itu bernama WARDANI. Arouna adalah temen sekalas Wardani ketika masih duduk di Sekolah Dasar dulu dan berpisah karena Wardani pindah rumah ke Jakarta karena mengikut orang tua nya yang pindah bekerja didaerah Jakarta. Sangat berbeda antara Arouna dan Wardani, Arouna yang sangat sederhana dan Wardani adalah wanita yang mengikuti jaman atau anak modern. Setelah mereka bertemudan bercerita satu sama lain, akhiranya Arouna bercerita kepada Wardani tentang masalahnya. Wardani yang termasuk anak modern memberi solusi kepada Arouna untuk membeli sepatu secara online. Awalnya Arouna menolak tawaran Wardani karena Arouna tidak memilik uang yang cukup, tetapi karena pertemanan mereka, Wardani pun membelikan sepatu bola untuk Arouna melalui online.

nike
NIKE, brand yang dipilih oleh Wardani untuk sepatu Arouna. blanja.com adalah toko online yang dipilih oleh Wardani karena Wardani sering berbelanja online di blanja.com. Bagi Wardani, blanja,com bukan hanya dapat dipercaya akan tetapi juga harga yang ditawarkan juga lebih murah dari toko online lainya. Setelah memesan dan beberapa hari datanglah sepatu Arouna dan Arouna pun sangat senang Karena masalahnya sudah selesai dan ia bisa dengan tenang mengikuti lomba Hari Kemerdekaan tersebut. (Khafid Wijarnako)






Artikel Menarik Lainnya :