Oli Motor Terbaik – Total Hi-Perf

by | Tuesday, June 9, 2015




Oli Motor Terbaik – Total Hi-Perf - Sebagai pemilik motor kita pasti menginginkan agar performa motornya tetap seperti baru, tapi jika sudah bertahun-tahun maka performanya akan menurun. Nah, jika kita ingin agar performa motor lebih stabil setelah digunakan bertahun-tahun diperlukan komponen pendukung salah satunya, yaitu oli motor. Ya benda ini adalah "Darah" Motor kita, fungsi oli seringkali hanya dianggap sebagai pelumas mesin padahal oli juga memiliki fungsi lain yang tidak kalah penting, seperti sebagai pencegah gesekan, pendingin, peredam getaran, pelindung dari karat, pembersih dan penutup celah pada dinding mesin motor kita.

Memilih dan menggunakan oli yang baik dan benar, merupakan langkah tepat untuk merawat mesin agar tidak cepat rusak dan mencegah pemborosan. Memilih oli yang tepat bagi jenis serta tipe motor memang merupakan hal yang penting, karena jika kita salah dalam pemilihan oli, bukannya performa meningkat yang kita dapatkan namun berbagai permasalahan mesin akan bermunculan. Dengan memilih oli yang tepat untuk mesin sepeda motor kita maka motor kita akan bekerja secara optimal dan lebih awet tentunya.

Masih banyak di antara kita yang memandang bahwa semua oli untuk sepeda motor sama baiknya. Padahal di tengah maraknya peredaran merek oli dan sengitnya persaingan bisnis, tak jarang oli yang tersedia di pasaran hanya menang di jargon. Banyak merek mengklaim sebagai oli terbaik untuk sepeda motor, padahal belum jelas sejauh mana sudah teruji.

Kita harus paham bahwa sebagian besar sepeda motor modern menggunakan oli yang sama untuk melumasi mesin, transmisi, dan kopling. Kebutuhan ini membuat spesifikasi oli untuk sepeda motor perlu dirancang mendalam agar fungsinya berimbang di ketiga kebutuhan tersebut.

Bahkan di tengah perkembangan teknologi sepeda motor yang kian pesat dewasa ini, sebuah oli dituntut bisa berperan lebih besar dari fungsi utamanya tersebut. Dan, jelas untuk bisa memproduksi oli terbaik bagi sepeda motor diperlukan pengalaman panjang.

Sebagai konsumen kita perlu sadar bahwa sebuah oli bisa dikatakan terbaik bila dia telah memenuhi serangkaian pengujian mendalam, baik secara internal ataupun langsung oleh konsumen? Sekali lagi hal ini hanya bisa dilampaui oleh perusahaan spesialis perminyakan yang secara tradisi telah lama bermain dalam riset dan pengembangan pelumas kendaraan.

total hi-perf blogging competition


Contoh paling mudah yang bisa kita lihat adalah TOTAL. Perusahaan multinasional berbasis di Paris, Perancis ini sudah eksis dalam bidang minyak dan gas sejak tahun 1924. Mempunyai segudang pengalaman dalam riset dan pengembangan teknologi pelumasan. Selain pengujian di laboraturium tertutup, TOTAL juga memiliki riset bergerak ekstrim dalam ajang kompetisi balap kelas dunia, seperti Formula 1, WRC, Dakar, hingga balap ketahanan mesin Le Mans.

Bahkan untuk melakukan riset oli bagi keperluan sepeda motor Total menggunakan Elf, merek di bawah naungannya, untuk mendukung tim-tim yang berlaga di MotoGP. Keterlibatan TOTAL di kancah balap sepeda motor internasional sendiri sudah berlangsung lebih dari 30 tahun. Untuk musim MotoGP tahun ini Elf menjadi oli motor balap tim Marc VDS Racing.

Karena itu, Total Hi-Perf yang dijadikan merek oli sepeda motor layak disebut sebagai oli terbaik kelas dunia untuk kendaraan roda dua modern. Hebatnya, Total berani menjamin bahwa Total Hi-Perf sesuai dengan karakter penggunaan sepeda motor di Indonesia yang dikenal menuntut durabilitas tinggi di tengah cuaca rata-rata panas, dan tak jarang berbeban berat.

Untuk membuktikan kesesuaian Total Hi-Perf terhadap kebutuhan oli sepeda motor di Tanah Air, Total bahkan membuka laman internet khusus Indonesia www.id.total.com. Di samping itu, Total juga mengajak kosumen di Indonesia berbagi pengalaman dalam media sosial Facebook (www.facebook.com/TotalIndonesia).

Total Hi-Perf adalah salah satu oli yang lahir dari pengalaman panjang Total berkiprah di berbagai kejuaraan balap dunia. Yang terdiri dari empat varian dan tersedia sesuai tipe sepeda motor Anda, yaitu :
  1. Hi-Perf 4T Racing (sintetis penuh, SAE 10W50),
  2. Hi-Perf 4T Sport+ (semi-sintetis, SAE 10W40),
  3. Hi-Perf 4T Scooter (SAE 20W40), dan
  4. Hi-Perf 4T Super Plus (SAE 20W50).


Untuk varian Hi-Perf 4T Racing dan Hi-Perf 4T Sport+ sangat sesuai bagi sepeda motor yang menuntut performa tinggi karena di dalam oli tersebut telah tersuntik serum teknologi canggih Race Proven Technologies yang telah diuji pada kejuaraan dunia WRC dan MotoGP tersebut kedua varian Hi-Perf itu sanggup dipakai untuk kebutuhan ekstrim pada sepeda motor performa tinggi atau kelas penjelajah.

Sementara itu, Total Hi-Perf 4T Scooter juga memiliki formulasi unik berupa Super Strong Film Technology. Dengan teknologi ini, di mana tingkat gesekan mampu diperkecil dan partikel oli tak mudah pecah, sebuah mesin sepeda motor mampu tetap dingin kendati digunakan dalam durabilitas tinggi. Secara langsung Hi-Perf 4T Scooter bisa membuat usia pakai mesin semakin panjang.

Sedangkan Oli Total Hi-Perf 4T Super Plus akan terasakan manfaatnya untuk sepeda motor yang selalu menghadapi kondisi jalan macet atau stop-and-go, dan sering naik-turun berganti gear transmisi. Kemampuan perlindungan ini tercipta karena Total Hi-Perf 4T Super Plus dibuat sedemikian rupa terukur untuk konsistensi pelumasan di setiap komponen mesin.

Semua kelebihan itu, tentu hanya bisa dirasakan bila kita mencoba langsung produk-produk oli Total Hi-Perf. Sekali lagi, pengalaman Total di kancah balap kelas dunia bisa menjadi pertimbangan keberanian kita mencoba produk plumas terbaik untuk sepeda motor.

total hi-perf blogging competition






Artikel Menarik Lainnya :