8 Fakta Terlupakan yang Akan Membuat Kamu Tetap Kuat Melewati Situasi Tersulit

by | Saturday, May 21, 2016




8 Fakta Terlupakan yang Akan Membuat Kamu Tetap Kuat Melewati Situasi Tersulit - Kamu pernah merasakan saat dimana kamu merasa lemah, tak berdaya, kehilangan sesuatu yang sangat berharga dalam hidupmu atau bahkan kamu baru menyadari bahwa tidak ada orang lain yang memperdulikan keberadaanmu. Yep, itulah saat dimana kamu sedang berada di situasi tersulit. Saat dimana seseorang sudah lelah dengan beban hidup mereka yang tak kunjung berhenti. Saat dimana seseorang putus asa dengan masalah yang sedang mereka hadapi. Saat dimana kamu merasa sudah tidak ada artinya lagi hidup di dunia ini. Lalu apa yang harus kamu lakukan jika kamu dihadapkan pada situasi yang sulit ini? Baca juga Mimpi, Fondasi untuk Meraih Sukses

galau sedih


Banyak orang yang belum tahu cara mengusir situasi yang menakutkan seperti ini. Mereka sudah pasrah dan putus asa terlebih dahulu sebelum mereka benar-benar mencari solusi yang tepat untuk masalah yang satu ini. Ibarat kata, kamu itu "Kalah sebelum berperang".

Lalu bagaimana caranya agar kamu bisa terbebas dari situasi yang sulit dalam hidup kamu? Ternyata ada 8 fakta yang memang sudah banyak orang yang melupakannya. Fakta ini akan membantu mengahadapi saat-saat tersulit dalam hidup kamu. Membantumu agar tetap tegar dengan apa yang sedang terjadi. Atau mungkin bisa membantumu dalam menyelesaikan masalah. Apa saja faktanya?

1. Rasa sakit adalah bagian dari hidup kamu, dan akan membuatmu lebih kuat

Percayalah, bahwa rasa sakit yang sedang kamu hadapi sekarang akan membuat kamu lebih kuat dari sebelumnya. Karena rasa sakit akan membuat kamu sadar akan arti hidup ini yang sebenarnya. Bangkitlah, dan tumbuhlah lebih kuat, lebih bijaksana, lebih dewasa bersama rasa sakit yang sedang kamu hadapi.

2. Mindset diri kamu sendiri, karena ini merupakan separuh dari usaha untuk memenangkan pertempuran

Sangat manusiawi sekali jika kamu merasa lelah saat dihadapkan dalam situasi sulit. Merasa kurang mampu, bahkan tidak lagi percaya kepada diri sendiri. Kamu tahu di dunia ini tidak ada yang sempurna. Terkadang apa yang kamu impikan tidak sesuai dengan apa yang sudah kamu rencanakan. Akan tetapi jangan jadikan ini sebagai penghalang kamu untuk meraih kesuksesan. Jangan biarkan semua ini mengendalikan pikiranmu. Ubah cara pikirmu sekarang juga, dan buatlah jadi nyata. Karena mindset adalah alat yang sangat ampuh sekali untuk membuat perubahan.

3. Ketakutan terbesarmu sama sekali tidak ada

Ketika kamu dihadapkan pada pilihan yang sulit, jangan biarkan rasa takut dalam mengambil keputusan terus menghantui kamu. Kamu yang pegang kendali, bukan rasa takut. Intinya kamu harus berusaha untuk membuang jauh-jauh rasa takut itu. Bagaimana caranya? Berani. Ya, dengan keberanian dalam segala hal rasa takut tidak akan lagi mengendalikan pikiran kamu. Dan jangan jadikan rasa takutmu menjadikan kamu gagal dalam meraih impianmu

4. Pengalaman akan membantumu tumbuh

Jelas sekali, semakin banyak pengalaman yang kamu peroleh, semakin banyak juga kamu tumbuh. Artinya kamu akan lebih peka terhadap masalah yang sedang kamu hadapi, dan juga kamu akan lebih bijaksana dalam mengambil keputusan yang membingungkan. Selain itu, kamu juga akan lebih kuat dalam menghadapi situasi tersulit. Seseorang terkadang merasa putus asa terhadap pilihan yang telah dia ambil. Dia menyadari bahwa apa yang ia ambil adalah keputusan yang buruk. Tapi orang sukses tidak akan langsung putus asa menghadapi situasi yang buruk ini. Mereka menjadikan ini sebagai sebuah pengalaman yang akan membuat dia lebih kuat dari sebelumnya, lebih bijaksana dalam mengambil keputusan selanjutnya. Karena kesuksesan itu adalah orang-orang yang tepat dalam mengambil keputusan. Untuk bisa membuat keputusan yang tepat itu harus belajar dari pengalaman. Dan pengalaman di peroleh dari keputusan buruk yang pernah di ambil.

5. Banyak hal yang harus kamu syukuri

Hidup ini indah jika kamu selalu tersenyum. Saat kamu dihadapkan pada situasi yang sulit tetaplah tersenyum. Seberat apapun itu, berusahalah agar tetap tersenyum. Pikirkanlah segala sesuatu yang ada di sekitar kamu, indah bukan. Mulailah untuk mensyukuri hal-hal kecil yang kamu punya sekarang. Karena dengan bersyukur hidup kamu akan terasa lebih bahagia.

6. Hal-hal besar butuh proses

Terkadang kamu ingin sesuatu yang instan. Wajar, karena manusia pada hakikatnya menginginkan sesuatu secepat mungkin. Akan tetapi, tidak ada yang instan dalam hidup ini. Semua butuh proses. ingatlah setiap batu yang kau injak, sekecil apapun itu adalah sebuah proses. karena dengan proses ini akan membantumu menemukan potensimu yang sebenarnya

7. Orang lain tak bisa menilaimu

Jangan hidup di atas pengharapan orang lain. Karena kesuksesan itu berbeda untuk setiap orang. Kesuksesan berarti bahagia dalam segala hal di hidupmu. Kamu tak perlu jadi selebriti untuk jadi terkenal. Tak perlu jadi orang lain supaya terlihat mengesankan. Jadilah dirimu sendiri.

8. Kamu tidak sendiri di dunia ini

Wajar sekali disaat kamu merasa down kamu menganggap bahwa apa yang sedang orang lain lakukan semuanya baik-baik saja. Tetapi kenyataannya tidak begitu. Mereka juga sedang berjuang dijalannya masing-masinng. Jadi sebenarnya mereka sama susahnya seperti kamu. Yang perlu kamu sadari bahwa kamu tidak sendiri di dunia ini. rasa sakit yang sedang kamu rasakan, orang lain juga sedang merasakan hal yang sama. Bahkan mungkin lebih buruk dari situasi yang sedang kamu hadapi sekarang ini. So, you are not alone.

8 fakta tadi membuat kita sadar bahwa kita harus tetap kuat dan bersemangat dalam menjalani hidup ini, seberat apapun itu jika kita tetap optimis dan bersyukur pasti ada jalan untuk melewati in semua. Hidup memang terkadang susah. Akan tetapi jika kita bias menyikapi itu semua. Semuanya akan baik-baik saja. Jadi tetaplah tersenyum dan bersyukur dengan apa yang sudah kamu punya sekarang. Baca juga 6 Cara Membuatmu Tetap Semangat dalam Meraih Tujuan

(Kontributor : Rudi Haryanto)






Artikel Menarik Lainnya :