7 Aplikasi Android Berguna untuk Pelajar

by | Thursday, January 21, 2016




7 Aplikasi Android Berguna Untuk Pelajar - Akhir-akhir ini Handphone Android sudah beredar dimana-mana. Bukan hanya orang dewasa, akan tetapi anak-anak juga sudah menggunakan Handphone pintar dengan sistem operasi Android. Seperti iOS, Android juga menawarkan banyak aplikasi yang berguna untuk mempercepat pekerjaan kita. Bagi seorang pelajar keberadaan aplikasi yang dapat membantu proses belajarnya di pandang sangat penting. Untuk itu dibawah ini ada 7 aplikasi yang wajib di install bagi kamu yang sekarang masih belajar di bangku sekolah maupun yang sudah kuliah. Baca juga Harga Samsung Galaxy Note 4

1. QuickOffice (Google Docs)

QuickOffice


Quickoffice adalah salah satu aplikasi yang sangat berguna sekali untuk para pelajar. Karena dengan aplikasi ini kamu bisa mengedit file words, excels, ataupun powerpoints di HP Android kesayanganmu. Tak hanya itu aplikasi ini juga user friendly, artinya mudah untuk digunakan walaupun kamu seorang pemula.

2. Mint

mint personal finance


Saat kuliah pastinya kita bawa uang jajan, bukan? Nah, terkadang kita sulit untuk menyisihkan sebagian uang jajan kita untuk membeli sesuatu yang kita butuhkan. Dengan aplikasi ini kamu bisa me-manage keuanganmu dengan mudah. Dan memberi tahu keuangan kamu dan untuk apa saja uangmu di gunakan. Jadi kamu bisa memantau terus keuanganmu.

3. SlideShare

SlideShare


SlideShare adalah aplikasi selanjutnya yang wajib untuk kamu miliki. Karena jika suatu saat kamu kekurangan materi, kamu bisa buka aplikasi ini dan mencari materi apa yang sedang kamu butuhkan saat itu, di manapun kamu berada. Mungkin di rumah, sekolah atau saat di gym pun kamu bisa mengakses SlideShare. Jadi aplikasi ini sangat berguna sekali untuk kamu para pelajar.

4. Coursera

Coursera


Untuk kamu yang nggak mau repot dengan yang namanya les privat secara langsung. Mungkin karena tempat les yang jauh, atau mungkuin gurunya yang galak. Jangan khawatir, karena dengan aplikasi Coursera kau dapat terhubung dengan semua pelajar di seluruh dunia. Dan Coursera memberikak kursus gratis di 100 lembaga pendidkan global dan universitas, meliputi Yale dan Standford. Jadi dengan aplikasi ini kalian bisa melihat langsung secara online bagaimana rasanya kuliah di luar negeri yang akan di berikan langsung oleh para ahli instruktur dimanapun kamu berada.

5. Calcu

Calcu


Sering lupa untuk bawa kalkulator ke sekolah? Mulai sekarang kamu tak perlu khawatir lagi dengan masalah ini. karena sekarang kalkulator tersebut menyatu dengan HP Androidmu. Tampilan Calcu yang menarik tak akan membuatmu bosan menggunakan aplikasi ini. selain perhitungan bisaa, Calcu juga bisa digunakan untuk Perhitungan ilmiah.

6. Dictionary.com

Dictionary


Males saat bawa kamus ke sekolah? Tenang karena dengan aplikasi Dictionary.com, kamu tak perlu repot-repot membawa kamusmu yang super besar itu ke sekolah. Dictionary.com memberikan arti dari kata yang sedang kamu cari. Bukan hanya itu Dictionary.com juga menyediakan sinonim dan antonym dari setiap kata. Dan menariknya lagi Dictionary.com kamu bisa menambah pengetahuan kosa katamu setiap hari.

7. Duolingo language apps

Duolingo language apps


Ingin mempelajari bahasa baru, tapi belum ada waktu untuk pergi ke tempat les? Dengan aplikasi Duolingo, kamu tak perlu capek-capek pergi ke tempat les. Sekarang kamu bisa belajar bahasa apapun di kamarmu bahkan sambil tiduran pun bisa. Aplikasi ini membantumu belajar bahasa asing dari dasar. Dan dengan di pandu oleh penutur aslinya langsung.

Itulah beberapa aplikasi yang wajib kamu instal di Hanphone Android kamu. Aplikasi tersebut bisa kamu download di aplikasi Play Store kamu. Atau kunjungi https://play.google.com. Bisa jadi dengan aplikasi-aplikasi tersebut kamu bisa lebih unggul di kelas, selain itu, suasana belajarmu akan lebih menyenangkan. Baca juga Fakta Tentang Android yang Kamu Belum Tahu dan Perbedaan Processor Intel dan AMD

(Kontributor : Rudi Haryanto)






Artikel Menarik Lainnya :