Sifat Manusia Dilihat Dari Posisi Tidur

by | Sunday, January 25, 2015




Sifat Manusia Dilihat Dari Posisi Tidur - Siapa yang tidak menyukai aktivitas tidur? Tidur adalah keadaan istirahat alami pada berbagai binatang menyusui, ikan, burung, dan binatang tidak berulang belakang. Bagi manusia sendiri, manusia menghabiskan sepertiga dari waktu hidupnya dengn kegiatan tidur. Tidur bukan saja karena kelelahan tapi juga karena kebiasaan dan gaya hidup atau lifestyle. Banyak sekali manfaat dari tidur, diantaranya badan akan menjadi lebih segar. Tahukan Anda bahwa posisi Anda saat sedang tidur juga dapat melihat sifat dari seseorang? Berikut adalah beberapa sifat seseorang dilihat dari posisi tidurnya seperti dilansir oleh beberapa sumber. Baca juga Mengatasi Ketombe Secara Alami

Posisi Tidur


1. Tidur Meringkuk

Posisi meringkuk ini adalah ketika kedua kaki Anda diposisikan menekuk mirng ke kanan ataupun ke kiri. Jenis posisi ini terkadang menimbulkan rasa sakit dan pegal-pegal pada punggung. Sifat yang bisa dilihat dari posisi meringkuk ini adalah egois, cemburu, dan pendendam. Ketiga sifat tersebut adalah ketiga sifat yang menggambarkan Anda. Sifat lainnya yaitu memiliki tampilan yang keras dari luar namun pada kenyataannya dibalik sifat keras itu tersembunyi sifat romantis dan lembut. Terkadang juga sifat lainnya seperti pemalu dan sensitif juga ditunjukkan kepada orang lain di sekitar lingkungannya.

2. Tidur Terlentang

Tidur terlentang yaitu jenis posisi tidur yang menghadap ke atas atau terlentang baik kaki maupun tangan. Sifat yang terdapat pada seseorang yang sering tidur dengan posisi terlentang adalah pendiam namum selalu memperhatikan sekeliling dan juga tidak suka dengan keramaian. Posisi terlentang juga menandakan adanya sifat ramah terhadap orang lain yang menjadikannya mempunyai banyak teman. Sifat lainnya yaitu selalu berpegang teguh pada setiap kata yang telah terucap dan juga pada pendirian serta standarnya.

3. Tidur Tengkurap

Posisi tidur tengkurap ini adalah posisi dimana badan menghadap ke bawah dengan wajah yang menengok ke kiri atau ke kanan. Jika ada yang sering tidur dengan posisi tengkurap, maka bisa jadi orang tersebut cenderung berpikiran sempit. Sifat lainnya, kemungkinan egois dan selalu memaksakan kehendak. Sifar sembrono, acak-acakan, dan mempunyai rasa percaya diri yang tinggi juga merupakan hal lain yang bisa diungkapkan dari posisi tidur tengkurap. Sebaiknya ubah posisi tidur tengkurap menjadi posisi tidur yang bagus lainnya.

4. Tidur Terlentang Dengan Tangan dan Kaki Yang Terbuka

Tidur dengan posisi tersebut atau biasa disebut posisi sarfish, yaitu posisi terlentang dengan kedua tangan dan kedua kaki yang terbuka lebar ini biasanya mempunyai sifat-sifat baik. Seperti pendengar yang baik bagi banyak orang, suka membantu dan menolong sesama, dan selalu ceria. Walaupun orang itu dalam keadaan tertimpa musibah, biasanya sifat ceria yang dimiliki oleh orang tersebut tidak akan pudar. Sifat lain yang kemungkinan dimiliki oleh orang yang tidur dengan posisi starfish adalah sifat boros dan pemuja kenyamanan.

5. Tidur Miring Dengan Satu Lutut Ditekuk

Posisi ini bisa jadi posisi paling nyaman, dengan menekuk satu lutut dan membiarkan yang lain. Untuk sifat bawaan orang yang tidur dengan posisi ini biasanya cenderung rewel, selalu mengeluh dan merengek setiap saat. Sifat mudah tegang dan terlalu gembira atas hal-hal kecil yang sepele juga merupakan salah satu sifat yang bisa dilihat dari posisi ini. Selain itu biasanya juga mudah gugup dalam mengerjakan suatu hal. Baiknya memaknai kehidupan bukanlah sesuatu yang berlebihan, hidup itu belajar untuk santai.

Baca juga Manfaat Tidur dalam Ruangan Gelap

Itulah beberapa contoh posisi tidur yang merepresentasikan sifat-sifat manusia. Bagaimanapun posisi tidurnya, sebaiknya cari posisi ternyaman saja. Benar atau tidaknya informasi yang telah dibagikan tersebut tergantung pada Anda sebagai pembaca. Manusia tidak ada yang sempurna, jadi yang terpenting adalah harus percaya pada diri sendiri mengenai potensi baik dan buruknya. Selamat beristirahat!
(Kontributor : Cita Pratiwi)






Artikel Menarik Lainnya :