Khasiat Air Rebusan Daun Sirsak untuk Obat Kanker

by | Thursday, March 10, 2016




Manfaat Khasiat Air Rebusan Daun Sirsak untuk Obat Kanker - Selain buahnya yang bermanfaat untuk kesehatan karena mengandung vitamin C, kandungan serat, karbohidrat, dan nutrisi penting lainnya, ternyata pada daun sirsak juga berkhasiat untuk mengobati beberapa penyakit kanker. Ini berdasarkan dari penelitian yang telah dilakukan, dan ternyata manfaat daun sirsak 10.000 kali lebih baik dari kemoterapi dalam mengobati kanker karena pada daun sirsak mengandung zat anti kanker yang disebut Annonaceous Acetogenin, yang bisa membunuh sel-sel kanker tanpa mengganggu sel-sel sehat lain dalam tubuh manusia (mampu bekerja secara selektif dan aktif). Baca juga Fakta Unik tentang Kopi

manfaat air daun sirsak obat kanker


Cara Penyajian air rebusan Daun Sirsak :

  1. Siapkan 10-15 daun sirsak kering.
  2. Cuci dengan air yang mengalir supaya debu debu yang melekat bisa hilang.
  3. Potong / cacah menjadi beberapa bagian (3 atau 4 bagian)
  4. Masukkan daun sirsak ke dalam kuali/tembikar (Mengapa tembikar? karena tembikar yang terbuat dari tanah liat mampu mempertahankan kekuatan daun sirsak) lalu tuangkan air tersebut ke dalam kuali (air banyaknya 500ml)
  5. Kemudian masak / rebus dengan api kecil selama 15-20 menit sampai air kira-kira tinggal 1 gelas.
  6. Tuang air rebusan ke dalam gelas, buang daunnya.
  7. Tunggu hingga air menjadi hangat, minum sekali habis (Jangan dibiarkan terlalu lama karena banyak mengandung antioksidan. Antioksidan mudah bereaksi dengan oksigen sehingga khasiatnya berkurang).


Catatan :
  1. Untuk penderita kanker, minumlah 2 gelas sehari, pagi dan sebelum tidur.
  2. Untuk menjaga kesehatan, minumlah 1 gelas sehari, atau 2 hari sekali.
  3. Istirahatlah 1-2 hari (tidak minum daun sirsak) setelah rutin selama seminggu, atau istirahatlah 5-7 hari setelah rutin selama sebulan. Hal ini karena daun sirsak dapat mengurangi jumlah mikroba usus. Waktu istirahat untuk menormalkan flora usus kembali.


Semoga artikel di atas yaitu tentang khasiat air daun sirsak dapat bermanfaat dan menambah wawasan Sobat semua. Baca juga Manfaat Mengunyah Permen Karet






Artikel Menarik Lainnya :