7 Rahasia Make Up Untuk Tampil Natural

by | Wednesday, January 21, 2015




7 Rahasia Make Up Untuk Tampil Natural - Cantik natural bagi sebagian wanita adalah hal yang menarik. Banyaj cara yang dilakukan oleh kaum hawa untuk dapat terlihat cantik alami, salah satunya dengan menggunakan make up. Mulain dari produk make up yang dijual pasaran hingga produk yang dijual di outlet-outlet ternama. Maraknya penggunaan make up untuk mempercantik diri juga menyebar luas dari mulai ke kalangan muda hingga dewasa. Dengan polesan make up yang tepat, semua orang bisa menyamarkan kekurangan pada wajah ataupun juga menyamarkan tanda-tanda penuaan yang tentunya sangat diinginkan bagi para wanita. Baca juga : Cara menghilangkan ketombe secara Alami

alat make up


Ya, make up atau rias wajah memang menjadi salah satu solusi untuk mepercantik diri, menutupi kekurangan pada wajah,dan juga menyamarkan tanda-tanda penuaan jika dilakukan dengan cara yang tepat. Lalu bagaimana caranya mengaplikasikan make up yang terkesan natural? Berikut adalah beberapa pengaplikasian make up pada wajah dilansir dari beberapa sumber.

1. Pelembab

Pertama-tama, pakailah pelembab pada wajah yang telah dibersihkan sebelumnya. Pelembab digunakan untuk mengatasi penyebab kulit kering dan rusak serta melindungi kulit wajah dari polesan make up. Pilih pelembab yang memiliki SPF guna melindungi kulit wajah dari sengatan cahaya matahari.

2. Foundation atau BB Cream

Foundation dan BB cream merupakan dua jenis krim yang berbeda namun fungsinya sama-sama memuluskan dan menutup noda pada wajah dalam sekejap. Foundation lebih menutup noda yang terlihat pada wajah seperti bintik hiitam dan bekas jerawat, sementara BB cream mempunyai fungsi lainnya yaitu sebagai pelembab wajah dan juga dapat memperbaiki jaringan sel kulit yang rusak. Gunakan foundation yang warnanya satu tingkat lebih tinggi dari kulit Anda untuk hasil yang maksimal.

3. Concealer

Penggunaan concealer pada wajah umumnya untuk menutup noda dan area kantung mata. Tingkat ketebalannya dan kekentalannya lebih tinggi dibanding foundation. Tips pemakaian dengan menggunakan jari akan leih mudah dan jangan terlalu dibaurkan dengan area lain seperti penggunaan foundation. Biarkan kering sendiri supaya concealer lebih menempel pada wajah secara sempurna.

4. Eyeliner

Supaya tidak terlihat tampak lebih tua, penggunaan eyeliner pada mata adalah salah satu trik yang dapat dicoba. Untuk mata yang monolid, sebaiknya menggunakan eyeliner dengan bentuk cair. Jangan gunakan terlalu tebal untuk kesan yang natural.

5. Blush On

Ya, beauty routine ini sangat digemari oleh kaum hawa. Penggunaan blush on pada wajah bisa memberikan kemilau yang sehat pada pipi dan juga sekaligus membentuk tulang pipi. Untuk cantik natural, Anda hanya perlu mengaplikasikan make up di bagian mata, bedak, dan pipi saja, termasuk blush on ini.

6. Lipbalm, Ligloss, dan Lipstick

Fungsi setiap alat make up ini sangat berbeda lho. Lipbalm digunakan untuk melapisi bibir, mejaga kelembaban bibir, dan juga mencegah bibir kering. Lipgloss berfungsi untuk memberikan efek glossy pada bibir, supaya bibir tampak mengkilap. Ada beberapa produk lipgloss yang berbahan dasar air dan ada juga yang berbahan dasar alkohol. Lipstick fungsunya hanya untuk memberikan warna pada bibir. Beberapa lipstick mengandung vitamin E untuk menjaga kelembaban dalam bibir. So, jika ingin mengaplikasikan sesuatu pada bibir olesi lip balm dulu ya sebelumnya!

7. Pensil Alis

Alis yang sudah rapi dan sudah terbentuk outlinenya bisa dipercantik dengan menggunakan pensil alis untuk mempertegas bentuk alis. Sebelum menggunakan pensil alis, rambut alis harus disisir dahulu supaya mudah dalam pengaplikasian pensil alis. Pilih pensil alis yang berwarna coklat agak gelap dan bukan hitam. Warna hitam yang diaplikasikan pada alis akan membuat wajah terlihat lebih tua dari biasanya.

Nah, itu tadi beberapa cara pengaplikasian teknik make up untuk wajah cantik natural. Memang banyak sekali produk make up yang ditawarkan oleh banyak produsen, namun lagi-lagi hanya dengan kreativitas kitalah yang bisa membuat wajah tampil lebih cantik dan unik. Selamat mencoba! Baca juga : Manfaat Tidur dalam Ruangan Gelap.
(Kontributor : Cita Pratiwi)






Artikel Menarik Lainnya :