10 Tips Kesehatan yang Simple dan Bermanfaat

by | Monday, February 15, 2016




10 Tips Kesehatan yang Simple dan Bermanfaat – Semua orang pasti mengidamkan hidup sehat setiap hari dan siapapun pasti tidak menginginkan hidup dirundung penyakit yang merusak tubuh, karena disaat sakit maka bisa dikatakan pada umumnya orang akan merasa tidak nyaman dalam menjalani rutinitas sehari-hari baik dalam bekerja atau untuk berbagai urusan lainnya. Ada pepatah mengatakan 'Sehat itu Mahal tetapi Sakit Lebih Mahal' sepertinya tepat sekali untuk menjelaskan betapa pentingnya kesehatan itu bagi setiap orang.

Menjaga gaya hidup sehat tidak selalu mahal dan rumit. Banyak cara yang sebenarnya amat sederhana dan bisa dilakukan dengan mudah untuk kita jalani. Nah berikut adalah beberapa Tips Hidup Sehat Yang Sederhana dan Bermanfaat.

hidup sehat sederhana


1. Minum lebih banyak air

kenapa harus kita minum air lebih banyak, karena sebagian besar atau terdiri dari 60% tubuh kita sangat memerlukan asupan air yang cukup banyak. Sangat disarankan untuk mengonsumsi 8-10 gelas air per hari. Tips yang bisa dilakukan adalah dengan minum segelas air sebelum makan. Kadang-kadang kita tidak benar-benar lapar tetapi hanya dehidrasi.


2. Cukup Tidur

Cukup tidur akan memberikan kita lebih kebugaran yang cukup dan anda pastinya tidak ingin penuaan dini akibat anda kurang tidur.


3. Makan Buah dan Sayuran.

Tahukah Anda waktu terbaik makan buah adalah diantara waktu makan atau sebelum makan? Saat makan buah sehabis makan, energi buah hanya akan disimpan tubuh dan tidak digunakan.


4. Cukupi asupan protein.

Beberapa sumber protein yang sangat baik meliputi ikan, kacang-kacangan, dan daging. Tubuh membutuhkan protein untuk pertumbuhan dan mengganti sel-sel yang rusak.


5. Memulai program olahraga secara teratur.

Jika Anda tidak mempunyai kebiasaan berolahraga mulailah dengan latihan ringan dan perlahan-lahan beranjak ke jenis yang lebih berat.Pilih olahraga yang Anda suka. Saat menikmati suatu jenis olahraga, peluang untuk rutin melakukannya akan semakin besar. Berolaharaga sebaiknya dilakukan 3-5 kali seminggu dengan durasi setidaknya 30 menit.


6. Makan makanan kecil diantara waktu makan.

Makan setiap dua sampai tiga jam dalam porsi kecil amat dianjurkan, alih-alih langsung dalam porsi besar.Ini akan membantu tubuh untuk meningkatkan metabolisme alami dan sangat penting untuk mengendalikan berat badan.Dianjurkan untuk makan snack sehat. Jika Anda menunggu sampai benar-benar merasa lapar mungkin akan terlalu terlambat. Hal ini menyebabkan tubuh masuk ke keadaan puasa.


7. Berjalan Tanpa Alas kaki,

cara ini sebenarnya sudah banyak di lakukan oarang dahulu. dengan kita tidak menggunakan alas kaki maka akan dapat memperbaiki postur tubuh kita dengan baik dan kembali sempurna secara perlahan.


8. Berpikir Positif

akan memberikan warna yang lebih cerah lagi jika kita bisa menghindar dari orang yang akan membuat kita semakin terpuruk kebelakang. melangkahlah dengan orang yang selalu berfikir positif yang akan membawa kebugaran dalam hidup.


9. Bernafas Dalam,

ini akan memberikan dampak yang cukup lebih untuk tubuh kita karena kita biasanya hanya bernafas dengan 1/3 udara saja yang kita tarik dalam paru-paru kita.


10. Berhenti Makan Ketika Kenyang,

Jika anda sudah merasa kenyang dan sisa makanan masih ada di atas piring anda berhentilah karena ini akan membuat anda akan lemah dan lemas untuk melakukan aktifitas berikutnya dan lebih baik melanjutkan makan nanti lagi dari pada harus merasakan kekenyangan yang berlebihan.

Nah itulah beberapa tips hidup sehat yang sederhana dari kami untuk anda, semoga tips ini berguna dan bermanfaat untuk anda semua. bagi anda yang mau coba lakukan hal ini di rumah bersabarlah karena hidup sehat itu mahal dan tidak ada harganya.






Artikel Menarik Lainnya :