Mengapa Cincin Pernikahan Berada Di Jari Manis

by | Sunday, March 27, 2016




Zonanesia - Kesempatan kali ini admin akan berbagi tentang Mengapa Cincin Pernikahan Berada Di Jari Manis? sebelum ke topik baca juga posting sebelumnya yaitu Manfaat musik bagi kesehatan, bagi Sobat yang masih bingung kenapa sih kalo pakai cincin kawin harus di jari manis, kenapa bukan di jari kita yang lainnya? Dari beberapa pendapat dan setelah baca suatu artikel, menarik juga untuk diperhatikan dan di pikirkan. Coba kita ikuti beberapa langkah berikut ini, kalian pasti takjub karena Tuhan benar-benar membuat keajaiban. Ini bukan mitos tapi keajaiban, coba ikuti langkah-langkah berikut :
Mengapa Cincin Pernikahan Berada Di Jari Manis



Pertama, Gabungkan ke dua telapak tangan kita, kemudian jari tengah ditekuk ke dalam.
Kedua, Kemudian, 4 jari yang lain pertemukan ujungnya.
Ketiga, Permainan dimulai. 5 pasang jari, tetapi akan ada hanya 1 pasang yang tidak terpisahkan.
Keempat, Cobalah membuka IBU JARI kita. Ibu jari mewakili ORANG TUA. Ibu jari bisa dibuka karena semua manusia mengalami sakit dan mati. Dengan demikian orang tua kita akan meninggalkan kita suatu hari nanti.
Kelima, Tutup kembali ibu jari kita. Kemudian buka jari TELUNJUK kita. Jari telunjuk mewakili KAKAK & ADIK. Mereka memiliki keluarga sendiri, sehingga mereka juga akan meninggalkan kita.
Keenam, Sekarang tutup kembali jari telunjuk kita. Lalu buka jari KELINGKING. Jari kelingking ini mewakili ANAK-ANAK. Cepat atau lambat anak-anak juga akan meninggalkan kita.
Ketujuh, Selanjutnya, tutup jari kelingking kita. Dan cobalah buka JARI MANIS kita, tempat di mana kita menaruh cincin pernikahan kita.

Pasti kita akan heran karena jari tersebut tidak akan bisa dibuka Mengapa? Karena jari manis mewakili SUAMI ISTRI. Selama hidup, kita dan pasangan kita akan melekat satu sama lain.

" Oleh karena itu selama masih ada waktu, Jangan sia-siakan dan jangan sakiti pasangan kita. Berusahalah untuk membahagiakan pasangan kita, baik dalam suka maupun duka "

Syeikh Abdul Qodir Jailani memfatwakan dalam Al-Ghunyah bahwa : Dimakruhkan memakai cincin di jari tengah dan jari telunjuk. Hal ini didasarkan pada riwayat yang menyebutkan bahwa Rasulullah saw telah melarang hal itu. Dan dianjurkan memakai cincin di jari manis tangan sebelah kiri. sesuai dengan riwayat Abu Daud bahwa Nabi saw memakai cincin di tangan sebelah kiri, sedang batu matanya berada di bagian telapak tangan. Pemakaian cincin di tangan kiri adalah karena tangan kanan digunakan untuk menerima segala sesuatu. di samping itu cara tersebut akan lebih melindungi cincin dan tulisan yang ada padanya.

Nah, gimana Sobat sudah tahu 'kan? Mengapa Cincin Pernikahan Berada Di Jari Manis, demikian postingan kali ini dari admin semoga bermanfaat.






Artikel Menarik Lainnya :