Fakta Unik Tentang Kopi

by | Saturday, November 1, 2014




Zamusik - Kali ini akan berbagi informasi tentang Fakta Unik Tentang Kopi, banyak dari kita pasti tahu minuman yang satu ini. Ya, Kopi adalah sejenis minuman yang berasal dari proses pengolahan dan ekstraksi biji dari tanaman kopi. Hingga saat ini kopi merupakan minuman paling populer dan kedua yang banyak dikonsumsi di dunia setelah air putih. Nah berikut adalah Fakta Unik Tentang Kopi, yang mungkin belum Sobat ketahui :
Fakta Unik Tentang Kopi



Pertama, Kopi ditemukan oleh kambing
Kopi sebagai minuman berkhasiat dan berenergi pertama kali ditemukan oleh Bangsa Etiopia di benua Afrika sekitar 3000 tahun (1000 SM) yang lalu, sekawanan kambing terjaga semalaman setelah makan biji kopi merah. Sang penggembala memeriksa kenapa itu terjadi dan menemukan bahwa penyebabnya adalah kopi. Sejak itu manusia mulai ikutan minum kopi.

Kedua, Kopi bisa membunuhmu
Apabila kamu maniak kopi, jangan pernah coba-coba menenggak kopi 80-100 cangkir/hari, karena kafein yang terdapat dalam kopi yang berlebihan membunuh kita.

Ketiga, Kopi juga baik untuk kesehatan
Banyak penelitian telah membuktikan bahwa dengan satu atau dua cangkir kopi sehari, sudah bermanfaat untuk tubuh kita karena didalam kopi juga mengandung antioksidan yang berguna untuk mencegah berbagai penyakit.

Keempat, kopi bisa meningkatkan gairah seks
Ini baru terbukti pada tikus percobaan. Menurut ilmuwan, pada manusia kopi dapat meningkatkan pengalaman seksual namun hanya pada mereka yang tidak maniak kopi.

KelimaKopi dapat meningkatkan konsentrasi
Kafein mempunyai efek yang menguntungkan pada kewaspadaan meningkatkan kinerja dl berbagai tugas baik di siang atau malam hari

Keenam Kopi bisa mengurangi rasa sakit
Dosis sedang kopi, setara dengan dua cangkir kopi, mampu meredakan rasa sakit di otot setelah olah raga, demikian menurut sebuah studi kecil. Tapi lagi-lagi ini hanya berlaku buat mereka yang bukan pecandu kopi.

Ketujuh Kopi membuat susah tidur
Buat yang ingin melek semalaman akan terbantu dengan kopi. Yang tidak, sebaiknya meminum kopi enam jam sebelum jam tidur agar tidak terganggu jam istirahatnya.

Kedelapan Kopi itu obat anti pikun
Kalo kamu pelupa, minum kopi deh. At least, kopi bisa nguatin memori kamu untuk sementara dan membuat kamu lebih fokus. Kalo kamu mulai lupa sama pacar, itu mungkin pertanda kamu kurang minum kopi.

Kesembilan Kopi itu bisa buat ketagihan
kalo yang ini tergantung sih. Ada orang yang nggak ketagihan, ada yang ketagihan. Kayak ngerokok kan? Ada orang yang ngerokok cuma buat sosialisasi aja, tapi ada yang sampe nggak bisa kerja kalo nggak ngerokok. Tapi yang pasti orang yang ketagihan kopi terus berhenti ngopi bakal sakit kepala, gampang capek, gampang panik, cepet marah, dan susah konsen,

KesepuluhKopi dan rokok adalah kombinasi yang buruk
Kopi dan rokok biasanya dikonsumsi bersama-sama. Semua penelitian telah menunjukkan bahwa perokok memiliki kecenderungan untuk mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang lebih besar dibandingkan non-perokok. Nikotin memiliki efek mempercepat penghapusan kafein dari tubuh dan perokok merasa perlu untuk mempertahankan tingkat kafein dalam tubuh sehingga meningkatkan asupan kafein.

Menurut hasil penelitian, mereka yang berhenti merokok tidak mengurangi konsumsi kopi sampai setidaknya enam bulan. Perlu diingat bahwa kopi tanpa kafein akan meningkatkan keinginan untuk merokok.

Demikian artikel kali ini dari admin, apabila ada yang mau menambahkan atau berpendapat lain tentang Fakta Unik Tentang Kopi langsung saja tulis dikotak komentar, semoga bermanfaat.






Artikel Menarik Lainnya :